Pemkab Jayapura launching kerjasama dan koordinasi APIP

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerinah Kabupaten Jayapura bersama Kantor Inspektorat, Polda, serta Kejati Papua meresmikan kerjasama dan koordinasi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di Aula lantai dua Kantor Bupati Jayapura, Selasa (13/11/2018).

Bupati Jayapura, Mathus Awoitauw, mengatakan penandatanganan kerja ama APIP dengan penegak hukum atas pengaduan masyarakat ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu dengan semua semua pimpinan daerah kabupaten dan kota di Papua.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Jayapura meresmikan kerjasama tersebut dan kegiatan akan dimulai saat ini.

“Tentunya dalam pelaksanaan nantinya harus disertai dengan pengawasan yang ketat terhadap adanya indikasi korupsi di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura. Oleh sebab itu, kerjasama ini perlu mendapat sedikit informasi dari Inspektorat, Kejati, dan jajaran kepolisian sebagai penegak hukum,” kata Bupati Awoitauw.

Dikatakan, launching yang dilakukan saat ini tidak hanya sebagai acara seremonial tetapi harus ditindaklanjuti dalam setiap aktivitas dalam lingkup pemerintahan.

“Koordinasi sangat penting, karena hal ini sangat baru dan mendesak. Sosialisasi kepada masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama sehingga kesejahteraan masyarakat selama ini dapat terwujud dengan baik,” ujarnya.

Loading...
;

Kepala Inspektorat Provinsi Papua, Anggiat Situmorang, mengatakan rapat koordinasi dan kerjasama ini sesungguhnya untuk memberikan pencerahan terhadap masing-masing pimpinan apartur sipil negara untuk bagaimana memahami alur kerja dalam penanganan pengaduan masyarakat.

“Ketika ada sebuah tender pekerjaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, dikerjakan, lalu ada hasil yang dinikmati. Ada pula dari hasil tersebut biasanya ada pengaduan masyarakat, mungkin saja kurang memuaskan dalam proses pekerjaannya atau proses tender, maka alur-alur penanganannya yang harus dipahami dengan baik. Karena dari setiap pekerjaan seperti ini sangat rentan dengan yang namanya korupsi,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top