HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkab Jayapura rotasi ratusan jabatan

Prosesi pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Prosesi pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dilaksanakan di aula lantai II Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, yang dipimpin langsung oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Senin (29/7/2019).

Bupati Awoitauw dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan rotasi jabatan di lingkup pemerintahan adalah sesuatu yang normal dan biasa saja. Hal dimaksud agar ada penyegaran bagi pejabat yang bersangkutan dan turut merasakan suasana baru di lingkup kerja yang lain.

“Dua tahun adalah waktu cukup lama bagi seseorang memangku jabatan, setelahnya harus dirotasi, hal ini menjadi kebiasaan dalam sistem pemerintahan,” ujar Bupati Awoitauw.

Usai acara pelantikan, Bupati Awoitauw memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan seleksi terbuka bagi jabatan-jabatan yang hingga saat ini belum terisi.

“Tim Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan-Red) sedang mempersiapkan segala hal, terkait seleksi terbuka untuk mengisi jabatan-jabatan yang belum terisi saat ini,” ucapnya.

Untuk itu, Bupati Awoitauw berharap jabatan baru yang telah terisi saat ini, pejabatnya harus bekerja dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Loading...
;

“Masih ada banyak hal yang harus dilakukan oleh pemerintah ini, oleh sebab itu tadi saya sudah tegaskan untuk bekerja semaksimal mungkin dengan jabatan yang diberikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, mengatakan ada sekitar 150 jabatan eselon II, III, dan IV yang dilakukan pelantikan dan rotasi.

“Persiapan prosesi ini sebenarnya sudah harus dilaksanakan pada akhir 2018, tetapi baru kali ini dilaksanakan. Hal ini untuk mengisi semua jabatan-jabatan yang di waktu lalu belum diisi. Untuk eselon II dan III adalah kewenangan bupati, sementara untuk eselon IV melalui tim penilai kinerja. Pelantikan kali ini sudah banyak jabatan-jabatan di tingkat bawah yang telah terisi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa