Follow our news chanel

Pemkab Jayapura santuni korban kebakaran Dok IX

Papua
Wakil Bupati Giri Wijayantoro (kiri), menyerahkan donasi untuk warga korban kebakaran, Kamis (29/10/2020) - Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura mendonasikan Rp100 juta beserta pakaian dan kebutuhan pokok kepada warga korban kebakaran di Dok IX, Kota Jayapura. Mereka juga menerjunkan sukarelawan untuk membantu para korban.

“Sakit dan susahnya saudara kita di Dok IX turut kami rasakan di Sentani. Musibah lebih dahsyat pernah terjadi di Sentani (banjir bandang 2019). Semua orang (sewaktu itu) bersama-sama memberi dukungan kepada kami, termasuk (warga) di Dok IX ini,” kata Wakil Bupati Giri Wijayantoro, saat menyerahkan donasi, Kamis (29/10/2020).

Giri menyerahkan donasi tersebut kepada Wakil Wali Kota Rustam Saru di Posko Bantuan Korban Kebakaran Dok IX di Kota Jayapura. Dia juga menyampaikan simpati dan duka mendalam atas bencana tersebut.

“Kebakaran terjadi bukan karena kehendak manusia, tetapi kenyataan itu harus dihadapi bersama. Perbedaan wilayah administrasi pemerintahan tidak bisa memisahkan perasaan kita sebagai umat Tuhan Yang Maha Esa,” jelas Giri.

Giri berharap bantuan dari mereka dapat bermanfaat dan menolong warga yang saat ini masih di lokasi penampungan sementara. Dia berpesan kepada para korban tetap menjaga kesehatan dan kebersamaan walaupun di tengah kesulitan.

Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Dok IX pada Senin pekan lalu. Sebanyak 728 warga harus kehilangan tempat tinggal, dan 427 keluarga atau 1.440 orang di antaranya masih mengungsi di sejumlah lokasi penampungan. Dukungan dan bantuan pun terus mengalir kepada para korban kebakaran.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah memberi dukungan berupa dana, sandang, dan pangan kepada masyarakat terdampak (korban kebakaran). Kiranya bantuan ini menjadi berkah bagi mereka,” kata Rustam. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top