Follow our news chanel

Pemkab Jayapura serahkan dana pemilu ke KPU provinsi

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayapura menyerahkan anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua guna mensukseskan pelaksanaan Pemilu April mendatang.

Penyerahan anggaran dan penandatanganan berita acara dilakukan di ruang VIP Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Rabu (23/1/2019).

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai penyerahan anggaran tersebut mengatakan pemerintah daerah mempunyai kewajiban mendukung pihak penyelenggara guna terlaksanannya pemilu, baik legislatif maupun presiden, di daerah ini.

“Dukungan terhadap penyelenggara untuk mempersiapkan hal-hal teknis yang harus dilakukan di setiap daerah. Mengingat kondisi geografis yang cukup sulit sehingga perlu ada dukungan juga terhadap hal tersebut. Selain itu juga belum terbentuknya penyelenggara di tingkat Kabupaten Jayapura,” jelas Bupati Awoitauw.

Dikatakan, anggaran yang diberikan sebesar Rp 1 miliar, dengan harapan agar pemilu berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

“Pemerintah tidak mungkin melakukan intervensi terhadap kinerja penyelenggara, sehingga yang diharapkan terciptanya pemilu yang aman, sukses, dan damai di daerah ini,” ujarnya.

Loading...
;

Sementara itu, Ketua KPU Papua, Theodorus Kosay, mengaku dukungan anggaran yang diberikan ini merupakan yang pertama dari 28 kabupaten lain di Papua.

“Kami mengapresiasi niat baik Pemerintah Kabupaten Jayapura, dalam hal ini Bapak Bupati Jayapura. Ini yang pertama diberikan dari sekian banyak kabupaten dan satu kota di Papua,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top