Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayapura sosialisasi kearsipan daerah

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jayapura menggelar sosialisasi tentang kearsipan daerah di kantor bupati Jayapura selama tiga hari, Rabu (22/5/2017) hingga Kamis (25/5/2017).

Kegiatan yang diikuti kepala dan sekretaris dinas serta badan di lingkungan Pemkab Jayapura itu dibuka Sekda Kabupaten Jayapura, Yerry F. Dien.

Pemkab Jayapura sosialisasi kearsipan daerah 1 i Papua

Sekda yang membacakan sambutan Bupati Mathius Awoitauw mengatakan, pengelolaan arsip merupakan tanggung jawab pemerintah daerah sebagai penyimpan, pengumpul dan perawat semua arsip, dan dokumen yang berkaitan dengan kepentingan daerah dan nasional.

Hal itu sesuai amanat Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 dan Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 tentang Kearsipan Daerah dan Nasional.

“Sosialisasi yang dilakukan ini sangat penting bagi semua pemangku kepentingan. Kedepannya harus ada langkah konkret yang dilakukan sesuai arahan bupati beberapa waktu lalu soal prosedur kearsipan. Tim audit kearsipan juga telah menyampaikan kepada kami bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi kembali,” kata Yerry.

Kearsipan disebutnya merupakan tulang punggung bagi pelaksanaan sistem pemerintahan, sebab kabupaten ini dijadikan sampel oleh Badan Audit Arsip Provinsi dan Nasional tentang kearsipan.

Loading...
;

Ia pun mengharapkan agar melalui sosialisasi ini setiap OPD dapat memahami kearsipan daerah, dan akan meningkatkan pemahaman dan pembenahan soal kearsipan daerah.

Pelaksana Tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Jayapura, Aleks Dusai mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk membagi pengetahuan kepada tiap OPD yang mengelola kearsipan atau standar-standar arsip yang diberlakukan, khususnya terkait UU No. 43 tahun 2009, yang telah mengalami banyak perubahan.

“Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan sumber daya manusia dilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura dan sekaligus sebagai sumber informasi bagi masyarakat umum,” katanya. (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top