Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayapura tawarkan swasta garap wisata Danau Sentani

Bupati Mathius Awoitauw (kiri) berbincang dengan Panglima Kodam Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab (empat dari kiri) di Kawasan Pantai Wisata Khalkote, Sentani, Sabtu (11/1/2020) - Jubi/Engelbert Wally.
Pemkab Jayapura tawarkan swasta garap wisata Danau Sentani 1 i Papua
Bupati Mathius Awoitauw (kiri) berbincang dengan Panglima Kodam Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab (empat dari kiri) di Kawasan Pantai Wisata Khalkote, Sentani, Sabtu (11/1/2020) – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Mathius Awoitauw memboyong sejumlah pejabat dan pengusaha serta bankir berakhir pekan dengan menikmati panorama Danau Sentani, Sabtu (11/1/2020). Mereka mengitari danau dengan menggunakan KM Foimoi, kapal wisata yang baru sekitar sebulan beroperasi.

Perjalanan dimulai dari dermaga Pantai Wisata Khalkote di Distrik Sentani Timur menuju wilayah tengah Distrik Sentani hingga Kampung Kwadewar di Distrik Waibhu. Perjalanan kemudian berbalik arah menuju Kampung Yokiwa di Distrik Sentani Timur.

Bupati Awoitauw menyatakan mereka sedang menawarkan paket wisata di Danau Sentani kepada kalangan dunia usaha. Menurutnya, paket-paket wisata itu sebaiknya dikelola pihak swasta. Itu sebabnya, mereka mengajak para pelaku usaha, termasuk perbankan dan perhotelan dalam perjalanan tersebut.

“Masih banyak insfrastruktur harus dibenahi di setiap dermaga. Ada waktu sepekan ke depan untuk berkoordinasi dengan pemeritah daerah guna merancang paket-paket wisata bersama pihak swasta,” kata Awoitauw, seusai mengelilingi Danau Sentani.

Dia melanjutkan KM Foimoi menjadi sarana andalan untuk menunjang paket wisata berkeliling Danau Sentani. Karena itu, sistem pelayanan, termasuk petugas, jadwal pelayanan, dan pengemasan agenda wisatanya harus baik serta menarik.

“Di setiap tempat yang disinggahi, sudah harus ada acara yang terjadwal. Perjalanan (mengelilingi Danau Sentani) terasa kosong (tidak berkesan) tanpa hal yang menarik (untuk dinikmati),” jelas Awoitauw.

Loading...
;

Pemandu wisata Kori Ohee berharap Pemerintah Kabupaten Jayapura mengoptimalkan potensi lokal dalam menggarap paket wisata Danau Sentani. “Petugas hingga konsumsi di dalam kapal (selama perjalanan) harus mengunakan potensi lokal. Makanannya berbasis (berbahan baku) sagu.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top