Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Jayapura tutup jalan menuju kawasan Pasar Lama

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura memang barikade untuk menutup jalan menuju kawasan Pasar Lama Sentani. - Jubi/Engel Wally
Pemkab Jayapura tutup jalan menuju kawasan Pasar Lama 1 i Papua
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura memang barikade untuk menutup jalan menuju kawasan Pasar Lama Sentani. – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Jayapura menutup jalan akses menuju kawasan Eks Pasar Lama di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (19/4/2020). Penutupan akses itu dilakukan menyusul pengetatan pembatasan sosial yang diberlakukan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Jalan akses ke kawasan Eks Pasar Lama Sentani sudah ditutup pada Minggu sore pukul 17.00 WP. Koordinator Operasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Alfons Awoitauw mengatakan pihaknya menutup semua jalan menuju pasar dengan memang barikade.

“Wilayah ini kita karantina sosial [selama] 14 hari ke depan. Ada sebagian besar warga dari dua kelurahan [Hinekombe dan Dobonsolo) yang tinggal di dalamnya,” ujar Alfons saat ditemui di pertigaan lampu merah Pasar Lama Sentani, Minggu ( 19/4/2020).

Alfons Awoitauw yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura itu menjelaskan penutupan akses jalan dilakukan menyusul terbitnya Surat Edaran Bupati Jayapura Nomor 550/18/SE/SET tertanggal 17 April 2020. Surat edaran itu mengatur keikutsertaan masyarakat dalam penanganan wabah Covid-19 melalui penggunaan Alat Pelindung Diri  (APD), pembatasan waktu operasional kendaraan, dan pengaturan jarak antar penumpang kendaraan.

Alfons menyatakan masyarakat yang tinggal di wilayah Kelurahan Dobonsolo, Komba, Kehiran, hingga ke pesisir Danau Sentani akan menggunakan akses jalan keluar Pasar Baru Sentani. Ia menyatakan penutupan akses menuju Eks Pasar Lama ditempuh karena jumlah kasus positif korona di Kabupaten Jayapura terus bertambah.

“Pasien positif korona dalam beberapa hari ini terus bertambah. Semuanya warga yang tinggal di dalam [kawasan] Eks Pasar Lama,” ungkapnya.

Loading...
;

Alfons meminta masyarakat Kabupaten Jayapura mau mematuhi pembatasan aktivitas di luar rumah. Warga hanya diperkenankan beraktivitas di luar rumah jika telah meminta izin dari kepala distrik atau kepala kepolisian sektor (kapolsek) setempat.

“Semua kepala distrik dan kepala RT/RW sudah kami surati, dan [sudah ada] sosialisasi secara umum. Masyarakat yang ingin keluar rumah [karena] urusan yang sangat mendesak [harus] seizin kepala distrik atau kapolsek setempat,” katanya.

Salah satu warga yang tinggal di kawasan Pasar Lama, Jhoni Tete mempertanyakan mengapa pembatasan itu baru diberlakukan setelah ada kasus positif korona. “Dari awal-awal sudah harus ada langkah tegas, sehingga wilayah ini dikarantina sosial dari berbagai aktivitas masyarakat,” pungkasnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top