Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayawijaya akan koordinasi soal angkutan beras

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan sejumlah maskapai penerbangan yang selama ini mengangkut beras ke Wamena.

Pasalnya, ia mendapat informasi jika keberadaan stok beras sempat terhambat dikarenakan adanya perawatan pesawat yang selama ini mengangkut beras yang berakibat berkurangnya stok di gudang Bulog Wamena.

Pemkab Jayawijaya akan koordinasi soal angkutan beras 1 i Papua

“Kami akan coba koordinasi dengan penerbangan yang selalu memuat beras rastra ini, supaya lebih fokus untuk transportasi angkutan rastra agar lebih lancar lagi,” kata Banua kepada wartawan di Wamena, Selasa (30/10/2018).

Ia juga berharap perbaikan sejumlah pesawat yang selama ini angkut beras ke Wamena, tidak menghambat penyerahan bantuan sosial untuk rastra maupun operasi pasar yang selama ini berjalan.

“Mudah-mudahan tidak menghambat bansos rastra hingga akhir tahun ini,” ujar Banua.

Kurang lebih dua pekan ini kegiatan operasi pasar masyarakat untuk mendapatkan beras medium dari Bulog dan pemerintah daerah Jayawijaya maupun bansos rastra terkendala stok yang mulai menipis akibat penerbangan yang terbatas.

Loading...
;

Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Wamena, Ahmad Mustari membenarkan jika hingga kini angkutan beras dari Jayapura ke Wamena masih terkendala penerbangan dan keterbatasan stok ini dikarenakan ada sejumlah penerbangan yang mengangkut beras ke Wamena harus menjalani perbaikan.

“Bukan hanya beras untuk operasi pasar yang terkendala, bantuan sosial beras pra sejahtera (Bansos Rastra) juga sementara ditunda karena keterbatasan stok, baik untuk Jayawijaya maupun kabupaten lainya yang menjadi wilayah kerja Kansilog Wamena,” ujar Ahmad Mustari. (*) 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top