Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Jayawijaya akan salurkan bantuan untuk pedagang OAP

Ilustrasi mama-mama Papua berjualan. -Jubi/Dok
Pemkab Jayawijaya akan salurkan bantuan untuk pedagang OAP 1 i Papua
Ilustrasi mama-mama Papua berjualan. -Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, akan segera mendistribusikan sejumlah bantuan yang sudah disediakan untuk pedagang Orang Asli Papua (OAP) yang berada di Distrik Yalengga.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, mengatakan selain bantuan barang juga telah disediakan kios untuk para pedagang.

“Kios di Yalengga kami sudah siapkan logistiknya, tinggal koordinasi dengan Disperindag untuk kami antar, sekaligus penyerahan ruko langsung dengan isinya semua. Mungkin dalam beberapa hari ke depan kita akan ke Yalengga,” katanya, di Wamena, Senin (27/1/2020).

Pemberian bantuan itu bertujuan memotivasi masyarakat lainnya untuk maju di bidang perekonomian. “Saya memberikan modal bukan uang tetapi barang dan ruko untuk anak-anak putra daerah yang mau menjalankan usaha ekonomi,” kata bupati.

Sementara itu, menurut bupati terkait pengoperasian Pasar Sinakma yang baru dibangun, direncanakan segera dioperasikan dalam waktu dekat agar bisa menggairahkan perekonomian masyarakat lokal Papua.

Bupati mengakui, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya belum dapat meresmikan pasar tersebut karena sampai sekarang masih menunggu BPK melakukan audit.

Loading...
;

“Kami tunggu hasil audit BPK yang nanti masuk 29 Januari, sesudah selesai baru kami operasikan. Jangan sampai kita operasikan, BPK masuk dan menemukan ada kekurangan,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top