Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkab Jayawijaya bantu masyarakat promosikan kopi arabika untuk PON

Ilustrasi Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kota Wamena. -Jubi/Kris

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, membantu masyarakat mempromosikan kopi arabika pada PON XX 2020 di Papua.

Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya, Hendri Tetelepta, mengatakan kemasan kopi arabika Jayawijaya yang berlogokan PON Papua sudah disiapkan.

“Kita akan berkoordinasi dengan pengurus PON supaya kita bisa promosi kopi arabika di tempat-tempat diselenggarakannya PON. Di kemasan kopi ini, selain ada logo pembuat, kita tempel juga logo PON,” katanya, di Wamena, Senin (24/2/2020).

Pemerintah Jayawijaya telah mendistribusikan kemasan kopi bertuliskan PON, kepada tiga kelompok tani kopi yang tersebar di beberapa distrik.

“Misalnya kelompok tani kopi di Waga-waga dan di Pyramid. Jadi kita berusaha produk lokal ini untuk PON, selain kita promosikan PON, kita juga promosikan kopi arabika,” katanya.

Upaya memperkenalkan kopi produk petani Jayawijaya kepada masyarakat di luar Papua, dimaksudkan untuk meningkatkan jumlah pembelian yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan bagi petani kopi.

Loading...
;

“Pada 2019 produksi kopi tingkat kabupaten mencapai 123,9 ton. Untuk 2020, kita nanti panen di April dan Mei. Jadi pada saat panen, kita olah dan dorong promosinya,” katanya.

Ia mengatakan kopi arabika merupakan satu produk unggulan Jayawijaya yang akan dipromosikan, selain buah merah, ubi jalar dan madu. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top