Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayawijaya datangkan teknisi rakit alat PCR Covid-19

Para petugas kesehatan saat tes cepat (rapid tes) pada masyarakat di Kota Wamena yang masih berkeliaran saat pembatasan waktu beraktivitas telah berlaku. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayawijaya, Provinsi Papua, sedang berupaya mendatangkan teknisi untuk merakit alat Polymerase Chain Reaction (PCR) yang baru didatangkan guna penanganan dan pencegahan pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, mengatakan PCR untuk pemeriksaan swab itu, sudah tiba di Wamena.

“Kita akan atur bagaimana teknisi bisa datang ke Wamena merakit alat agar segera digunakan,” katanya, di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (9/6/2020).

Bupati memastikan tenaga medis di Jayawijaya siap mengoperasikan alat itu sehingga tinggal menunggu pemasangan PCR.

“Kita punya tenaga medis mampu melakukan pengambilan sampel swab, sekaligus melakukan pemeriksaan dengan alat tersebut,” katanya.

Alat PCR itu rencananya ditempatkan di RSUD Wamena.

Loading...
;

“Kalau kita gunakan alat PCR yang dimiliki sendiri, untuk mengetahui hasil swab orang yang kita karantina itu mungkin cuma 24 jam saja sudah ada hasil,” katanya.

Dengan adanya PCR, Pemerintah Jayawijaya tidak lagi mengirim sampel swab ke Jayapura yang membutuhkan waktu relatif lama.

Selama ini, Pemkab Jayawijaya menyiapkan empat tempat untuk karantina warga yang dalam pengawasan, sambil mengirim hasil sampel swab ke Jayapura.

“Jika alat ini sudah beroperasi, kita tidak lagi mengirim sampel swab ke provinsi dan menyebabkan banyak yang menumpuk dan harus menunggu lama,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top