Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Jayawijaya dorong masyarakat kembali ke kebun

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi –  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan membuat suatu program khusus untuk masyarakat, agar kembali beraktifitas membuka lahan perkebunan di setiap kampung.

Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan hal ini dilakukan karena ia melihat banyak masyarakat yang mulai meninggalkan aktifitas berkebun.

“Pemerintah akan lebih sering turun ke lapangan untuk melihat masyarakat membuat kebun. Hal ini harus dilakukan guna meningkatkan produktifitas pertanian di Jayawijaya,” katanya usai panen raya jagung di Kampung Isakusa, Distrik Hubikiak, Selasa (30/10/2018).

Ia mengungkapkan sejak dahulu Jayawijaya mampu memenuhi kebutuhan hasil pertanian baik itu ke PT. Freeport Indonesia hingga ke tempat lainya. Pererintah daerah setempat berkeinginan mengembalikan kemampuan Jayawijaya seperti dulu.

“Pemerintah akan coba intervensi setiap kepala kampung. Mengkoordinir masyarakat untuk membuka kebun, membina masyarakat bercocok tanam yang baik, sehingga kita perlu melakukan sosialisasi kembali melalui dinas pertanian,” ujarnya.

Untuk itu dalam kepemimpinan dia sebagai bupati terpilih ke depanya, hal ini akan terus diupayakan dengan rutin turun ke lapangan melihat kinerja dari dinas terkait yang menangani pembinaan tersebut.

Loading...
;

Anggota DPRD Jayawijaya, Reynold Bukorsyom yang saat itu turut hadir melihat panen raya mengungkapkan apa yang menjadi keinginan pemerintah daerah dalam memajukan pertanian akan terus didukung.

“Sektor pertanian ini memang sangat bagus jika terus dikembangkan, untuk itu dewan berharap hal ini dapat dilaksanakan secara baik untuk memajukan perekonomian masyarakat,” kata Bukorsyom. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top