Pemkab Jayawijaya jalin kerjasama dengan sejumlah media masa

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melakukan penandatanganan MoU bersama sejumlah media masa baik cetak maupun elektronik, Kamis (6/4/2017) untuk menunjang penyebaran informasi program pemerintahan dan pembangunan di kabupaten tersebut.

Bertempat di Gedung Wio, Kantor Bupati Jayawijaya, penandatanganan dilakukan oleh Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo bersama sejumlah pimpinan media seperti Jujur Bicara (JUBI) Papua, Cenderawasih Pos, Harian Pagi Papua, TVRI Papua, RRI Wamena dan Jaya TV.

Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo berujar pemerintah daerah berharap terjalin kerjasama dalam membantu mempublikasikan seluruh kegiatan pembangunan kemasyarakatan oleh pemerintah daerah, sehingga masyarakat, khususnya Jayawijaya, dapat mengetahuinya.

“Karena dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ini, tanpa keterlibatan semua pihak termasuk media masa, tidak akan tersampaikan ke masyarakat luas, hal ini tidak ada arah lain hanya karena demi kemajuan daerah ini,” kata Sekda.

Selama ini ada kerjasama dan hari ini melakukan penandatanganan dalam rangka memberitakan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Jayawijaya juga lintas pegunungan ini.

Melalui kerjasama ini, Sekda juga berharap media masa dapat bekerja secara profesional dalam hal pemberitaan dalam melaksanakan tugas media dan pemerintah.

Loading...
;

“Mari kita menjaga konsistensi dalam pemberitaan, sehingga tidak merugikan salah satu pihak, dalam hal ini pemerintah atau masyarakat selaku konsumen pada pemberitaan itu sendiri,” terangnya.

“Jika memang ada sesuatu hal yang perlu dipublis berkaitan dengan kinerja pemerintah daerah, hendaknya diklarifikasi terlebih dahulu, sehingga tidak ada pihak yang dirugikan,” tambah Sekda.

Pimpinan umum Koran Jubi dan jubi.co.id, Viktor Mambor berharap pemerintah daerah Jayawijaya jika menemukan suatu kekeliruan dan kesalahan dalam pemberitaan suatu media, hendaknya dapat dikomunikasikan dengan pimpinan di redaksi media masing-masing.

“Kami juga meminta jikalau ada kesalahan atau kekeliriuan, mungkin bisa langsung dikomunikasikan ke redaksi masing-masing media, sesuai dengan undang-undang pers di mana ada hak koreksi dan hak jawab. Terkadang ada yang langsung ke wartawan bersangkutan, sehingga bisa saja menimbulkan sesuatu yang terkadang tidak mengenakan,” ucap Viktor Mambor. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top