Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayawijaya pastikan kebutuhan pelaksanaan tes CPNS terpenuhi

Pemkab Jayawijaya pastikan kebutuhan pelaksanaan tes CPNS terpenuhi 1 i Papua
Para calon ASN Jayawijaya saat melakukan registrasi peserta di hari pertama tes online-Jubi/Islami

Wamena, Jubi –-  Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memastikan kebutuhan selama pelaksanaan tes secara online bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 akan terpenuhi.

Baik dari segi jaringan internet yang disuport penuh dinas komunikasi dan informatika setempat maupun penyediaan listrik selama tes berlangsung.

Untuk jaringan internet sudah dilakukan secara optimal juga termasuk aliran listrik yang tak akan mengalami pemadaman selama tes berlangsung, dimana semua itu sudah ada jaminan dari pihak terkait,” kata wakil bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi usai membuka tes CPNS di hari pertama, Senin (1/7/2019) di SMK Yapis Wamena.

Ia juga meminta kepada penyelenggara tes dalam hal ini Badan Kepegawaian Jayawijaya agar dalam melakukan tes, memperhatikan prosedur yang berlaku.

Bagi para calon ASN juga jawablah pertanyaan yang diberikan sebaik mungkin, karena yang menentukan lulus dan tidaknya itu bukan pemerintah daerah tetapi jawaban peserta itu sendiri,” kata Yogobi.

Di Jayawijaya sendiri pelaksanaan tes online CPNS dilakukan selama enam hari hingga Sabtu (6/7/2019) dengan diikuti 2.940 peserta yang akan memperebutkan kuota penerimaan 369 orang.

Senin-Jumat setiap harinya dilakukan empat sesi, sementara di hari terakhir atau Sabtu hanya tiga sesi yang akan dilakukan oleh BKD,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya, Hironimus Hubi.

Loading...
;

Pelaksanaan tes sendiri, disediakan 130 unit komputer dengan menggunakan tiga ruang kelas. Ia juga akui jika di hari pertama tes, belum ada kendala yang berarti.

“Untuk jaringan internet, Dinas Kominfo Jayawijaya telah menempatkan petugas untuk siaga selama pelaksanaan tes,” kata Hubi. (*)

 

Editor: Syam Terrajana

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top