Follow our news chanel

Pemkab Jayawijaya siapkan keprotokolan di setiap distrik

Pemkab Jayawijaya siapkan keprotokolan di setiap distrik 1 i Papua
Pelatihan Keprotokolan bagi 20 distrik di pemerintah Kabupaten Jayawijaya-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui bagian humas dan protokol setempat, mempersiapkan tenaga-tenaga keprotokolan yang handal di setiap distrik, dengan menggelar pelatihan bagi sejumlah kepala distrik beserta jajarannya.

Pelatihan keprotokolan itu dilaksanakan di Sasana Wio kantor bupati Jayawijaya, Senin (29/4/2019) selain bagi 20 distrik di Jayawijaya, dihadiri pula para organisasi wanita yang ada, serta instansi lainnya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua usai membuka pelatihan mengatakan, selama ini pelaksana tata acara di lingkungan kabupaten maupun setiap ia turun ke setiap distrik, belum berjalan maksimal sesuai dengan kaedah-kaedah keprotokoleran.

“Pelatihan seperti ini penting, untuk mengatur acara baik tingkat kabupaten maupun distrik. Karena kalau kita ke distrik-distrik, terkadag susunan acara tidak sesuai dengan prosedur,” kata Banua.

Makanya bupati berharap, dengan kegiatan ini aparat distrik dapat memahami tentang tata cara keprotokolan yang baik dan benar, sehingga dapat diterapkan di tingkat distrik.

Ketua panitia, Tinggal Wusono menambahkan pelatihan seperti ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku aparatur agar mampu memahami dan melaksanakan tata laksana acara-acara kehumasan dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintah daerah.

“Diharapkan nantinya secara mandiri mengatur kegiatan di distrik masing-masing dan melaksanakan tugas di bidang kehumasan secara professional, menerapkan komunikasi yang efektif dan baik di unit kerja maupun dengan publik,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor : Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top