Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Jayawijaya terus berupaya buka daerah terisolir

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan terus berupaya meningkatkan pembangunan jalan yang menghubungkan pusat kota dan wilayah terisolir yang sebelumnya tidak bisa dijangkau dengan kendaraan salah satunya di Distrik Trikora.

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo dalam suatu kesempatan mengakui bahwa pembangunan jalan tembus ke Distrik Trikora yang belum bisa dilalui jalan darat, akan tetap diupayakan.

Pemkab Jayawijaya terus berupaya buka daerah terisolir 1 i Papua

“Kita lihat sekarang jalan ke Mbua dan Keneyam sudah dibangun, ini merupakan langkah bagus agar kita bisa menjangkau daerah-daerah yang masih belum bisa dilalui jalan darat,” katanya kepada wartawan pekan lalu.

Ia pun menambahkan, tahun ini pun jalan menuju ke Distrik Trikora menjadi fokus pemerintah Kabupaten Jayawijaya, sehingga masyarakat di sana bisa merasakan pembangunan yang dilakukan.

Sementara Asisten II Sekda Jayawijaya Gaad Tabuni menambahkan, di masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati sekarang, yang menjadi fokus adalah membuka daerah terisolasi, sudah terhubung semua. Tinggal satu saja yang kami susah, yaitu di Trikora.

Karena sudah terhubung dan sebagian belum teraspal, lanjut dia, oleh pemkab terus dilakukan perbaikan secara perlahan-lahan sesuai anggaran yang tersedia.

Loading...
;

"Pembangunan terus berjalan di sini, dan pemimpin sudah melihat mana saja pembangunan yang harus difokuskan," katanya.

Ia menambahkan bahwa melalui jalan yang telah dibangun, pendistribusian kebutuhan pokok ke daerah terisolasi tidak mengalami kesulitan seperti waktu-waktu sebelumnya.

Selain pembangunan fisik jalan, kata Gaad, pemkab juga memberikan bantuan perumahan bagi warga serta berbagai pelatihan dalam rangka peningkatan ekonomi produktif masyarakat dan bantuan pendidikan.

"Namun satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah menyangkut sumber daya manusia agar bagaimana dia bekerja mengisi daripada apa yang kurang-kurang," katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top