Pemkab Kaimana diminta dukung KNPI

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Kaimana, Jubi – Pemerintah daerah diminta mendukung Dewan Pengurus Dewan (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kaimana.

Pasalnya KNPI merupakan organisasi kepemudaan tertua di Indonesia dan Papua untuk mendukung pemerintah. 

Hal ini dikatakan Ketua KNPI Papua Barat, Sius Dowansiba ketika melantik pengurus DPD Kaimana masa bakti 2016 – 2019 beberapa waktu lalu. 

“KNPI bukan organisasi baru, tapi tertua di Indonesia, sehingga wajib hukumnya mendapat perhatian serius dari pemerintah,” katanya. 

Oleh karena itu, pengurus dan ketua DPD KNPI yang baru dilantik juga dimintanya agar membantu pemerintah memberikan pikiran dan merangkul anak-anak muda hingga ke kampung-kampung. 

Kepala Inspektorat Kaimana, Husein Tahmid mengatakan dengan dilantiknya pengurus DPD KNPI Kaimana ini tentu membawa organisasi ke arah yang lebih baik. 

Loading...
;

“Ini menandakan bahwa kaimana telah memiliki kepengurusan KNPI yang sah. Sebagai pemerintah kami mempunyai komitmen yang sama, membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik, dan KNPI kami harapkan dapat mendorong  peningkatan peran dalam pembangunan,” katanya. 

Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Kaimana masa bakti 2016 – 2019 berdasarkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI serta peraturan organisasi, hasil musyawarah musda ke tiga DPD KNPI Kaimana. (Jacob Owen)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top