Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Keerom akan perbaiki jalan dan jembatan yang rusak

Foto ilustrasi perbaikan jalan. - pixabay.com
Pemkab Keerom akan perbaiki jalan dan jembatan yang rusak 1 i Papua
Foto ilustrasi perbaikan jalan. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Arso, Jubi – Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager mengatakan pada 2020 pihaknya akan memperbaiki jalan dan jembatan rusak yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Keerom. Langkah itu diambil setelah Badan Pusat Statistik Keerom pada 2018 menyebutkan 70 persen jalan dan jembatan di Kabupaten Keerom rusak.

Gusbager menyatakan Jalan Swakarasa adalah salah satu jalan yang akan diperbaiki pada 2020.  “Ruas Jalan Swakarsa sampai dengan Arso 5, Arso 4, Arsopura, Arso 7, Arso 2, dan Arso 10 akan diperbaiki di tahun 2020 ini,” kata Gusbager di Arso, Selasa (14/1/2020).

Gusbager mengatakan nilai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Keerom 2020 mencapai lebih dari Rp1 triliun. Menurutnya, penyusunan anggaran itu telah memprioritaskan alokasi anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Itukomitmen Pemerintah Kabupaten Keerom, agar jalan dan jembatan yang dikeluhkan masyarakat berbagai kampung bisa diselesaikan tahun 2020,” katanya.

Gusbager menyatakan perbaikan jalan dan jembatan itu penting untuk mempermudah akses masyarakat Keerom. Apalagi di Distrik Towe ada beberapa kampung yang belum bisa diakses melalui jalan darat. Pembangunan jalan di Towe akan diselesaikan pada 2020,  agar segera bisa dilalui masyarakat di sana.

“Perbaikan dan pembangunan jalan dan jembatan di Keerom akan mengurangi beban masyarakat yang selama ini mengangkut bahan bangunan [dengan] tenaga manusia. Misalnya, di wilayah Distrik Web, bahan bangunan seperti semen diangkut dengan dipikul orang,” katanya.

Loading...
;

Salah satu warga Kabupaten Keerom, Raymond May mendukung rencana perbaikan jalan dan jembatanitu. “Kebijakan itu sangat tepat [dan akan memudahkan] masyarakat mengakses [layanan] pendidikan, ekonomi, dan kesehatan,” katanya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top