Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Keerom tandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sekitar 850 tenaga honorer dan 1001 aparat kampung dari 91 kampung di Kabupaten Keerom, akan diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang akan dimulai pada Januari 2019 mendatang.

Kepastian MoU atau kerjasama bersama Kabupaten Keerom dengan BPJS Ketenagakerjaan pada Kamis (25/10/2-18) dikemukakan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison, kepada Jubi di sela-sela pertemuan bersama jurnalis, di sebuah rumah makan di Kota Jayapura, Sabtu (27/10/2018).

Pemkab Keerom tandatangani MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan 1 i Papua

“Ke depan kita harapkan adanya dukungan pemerintah daerah dari Pemerintah Provinsi Papua agar semua atau pemerintah kabupaten/kota mengikutsertakan para pekerja honorer dan aparat kampung sesuai imbaun pemerintah,” kata Edison kepada Jubi.

Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Amrullah Umar, mengatakan kerjasama ini akan mengikat kurang lebih 850 tenaga honorer OPD.

“Januari dipastikan sudah dianggarkan melalui Dinas Tenaga Kerja. Data yang sudah terkumpul untuk non ASN sejumlah 467 dengan total keseluruhan kurang lebih 850 tenaga honorer. Masih ada beberapa dinas yang belum menyampaikan data namun di awal November data tersebut sudah terkumpul,” katanya.

Aparat kampung dari 91 kampung di Keerom juga akan akan diikutsertakan, setiap kampung sebanyak 11 aparat kampung, belum termasuk RT, RW, dan Ondo.

Loading...
;

“Untuk pekerja honorer akan diikutsertakan dalam dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematia. Untuk aparat kampung akan diikutsertakan dalam keempat program sekaligus,” ujarnya.

Bupati Keerom, Muhamad Markum, mengatakan program ini menjadi konsern dirinya untuk ke depannya pihaknya agar OPD yang bertanggung jawab untuk benar-benar menghitung anggaran yang ada.

“Untuk non ASN diikutkan 2 program, namun perlu dilihat anggarannya agar dihitung sebaik-baiknya. Untuk aparatur kampung disesuaikan dengan surat dari Mendagri yaitu 4 program seperti Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, dan Jaminan Pensiun,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top