Follow our news chanel

Pemkab Lanny Jaya bantu korban kerusuhan Jayawijaya

Pemkab Lanny Jaya bantu korban kerusuhan Jayawijaya 1 i Papua
Pemberian bantuan dari pemerintah Lanny Jaya kepada pemerintah Jayawijaya-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memberikan bantuan berupa dana senilai Rp 5 Miliar kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Membantu para korban dampak kerusuhan yang terjadi Senin (23/9/2019) lalu.

Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom yang juga sebagai ketua Asosiasi Bupati se Pegunungan Tengah Papua mengajak seluruh bupati se pegunungan turut membantu.

Mohon bupati-bupati Pegunungan Tengah (turut ) berpartisipasi untuk ini, membantu bencana yang luar biasa ini, katanya saat penyerahan bantuan ke bupati Jayawijaya,” Jumat (27/9/2019) di kediamannya.

Sekretaris Daerah Lanny Jaya, Christian Sohilait menambahkan, sebagai kabupaten pemekaran yang dilahirkan dari Jayawijaya, Lanny Jaya pun ikut prihatin atas kejadian di Wamena.

“Ini kabupaten yang sama-sama kita bangun, telah melahirkan delapan kabupaten pemekaran baru. Ini cukup besar, karena itu sebagai wujud kepedulian kami, bupati berkomitmen membantu dana Rp 5 Miliar untuk pemerintah Jayawijaya,” katanya.

“Kami harap kota ini stabil kembali dan (bantuan) ini bisa digunakan secara baik. Seluruh aktivitas pemerintahan yang di Jayawijaya itu kami pemekaran masih merasakan itu, bandara maupun pusat ekonomi pemerintahan yang lain-lain di pegunungan ada di Wamena, itu yang kami harapkan,” katanya.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan bantuan yang diberikan ini difokuskan untuk tanggap darurat bencana, khususnya bagi para pengungsi.

Loading...
;

“Kita akan gunakan benar-benar untuk fasilitasi pengungsi, membantu seluruh masyarakat yang ada di Jayawijaya. Karena, pengungsi ini bukan saja non Papua tetapi juga masyarakat asli juga banyak yang mengungsi karena ketakutan,” katanya.

Banua juga berharap seluruh masyarakat kembali tinggal di Jayawijaya, masyarakat yang ada di kabupaten pemekaran jangan takut, jangan tinggalkan kota Wamena, karena pemerintah telah menjamin keamanan.

“Atas nama pemerintah Jayawijaya dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Lanny Jaya,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top