Follow our news chanel

Pemkab Lanny Jaya bentuk tim siaga cegah Covid-19

Ilustrasi Antisipasi Virus Corona - Jubi/Langgam.id
Pemkab Lanny Jaya bentuk tim siaga cegah Covid-19 1 i Papua
Ilustrasi Antisipasi Virus Corona – Jubi/Langgam.id

Tim itu dibentuk dengan tujuan agar tanggap terhadap wabah virus corona yang sudah mulai merebak di Indonesia

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, membentuk tim siaga mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Tim itu dibentuk dengan tujuan agar tanggap terhadap wabah virus corona yang sudah mulai merebak di Indonesia.

“Setelah bertemu dengan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom, bupati mengeluarkan instruksi untuk segera membentuk tim siaga virus corona Kabupaten Lanny Jaya secepatnya,” kata Direktur RSUD Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Nataniel Hadi, Selasa, (10/3/20920).

Baca jugaDinyatakan bebas corona, kapal pesiar asal Norwegia berlabuh di Benoa

Cegah Corona di Papua, begini saran dari Klemen Tinal

Cegah penyebaran corona, sejumlah daerah perhatikan fasilitas umum

Loading...
;

Menurut Nataniel, Bupati Lanny Jaya minta semua lintas sektor segera membentuk tim siaga pencegahan corona. “Kami RSUD Lanny Jaya bersama dengan Palang Merah Indonesia dan juga dengan sektor terkait, dan Plt Sekda Lanny Jaya, Leteren Yigibalom mengumpulkan semua pemimpin organisai perangkat daerah untuk melakukan sosialisasi Covid-19,” ujar Nataniel.

Momentum itu juga diisi dengan sosialisasi cara mencuci tangan yang benar dan efektif membunuh kuman menggunakan enam langkah cuci tangan menurut standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Selain itu cara menggunakan masker yang benar dan kapan sebaiknya masker digunakan juga telah disosialisasikan, dan sosialisasi etika batuk. Sosialisasi untuk membentuk pemahaman yang memadai bagi semua lintas sektor. “Sehingga sama-sama sudah memiliki informasi yang memadai, informasi yang sama, informasi yang resmi dan informasi yang benar,” kata Nataniel menjelaskan.

Menurut dia, tim siaga Covid-19 untuk Kabupaten Lanny Jaya dipimpin langsung Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom.

Setelah sosialisasi, menurut dia, Bupati Lanny Jaya juga meminta menyiapkan segala sesuatu menyangkut pencegahan, bilamana ada kasus maka sudah siap untuk melakukan pengamanan. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top