Follow our news chanel

Pemkab Lanny Jaya siapkan 3 miliar untuk 15.000 warga

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mengalokasi dana sebesar Rp 3 miliar untuk 15.000 warga kurang mampu di kabupaten tersebut.

Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait mengatakan, hal ini merupakan kelanjutan kerja sama BPJS Kesehatan Wamena dan pihaknya tentang perlindungan kesehatan masyarakat Lanny Jaya yang kurang mampu.

“Untuk menindaklanjuti kerja sama dengan BPJS Kesehatan Wamena untuk membahas program bantuan bagi masyarakat kurang mampu itu, hari ini kami lakukan pertemuan dengan BPJS Kesehatan Wamena,” katanya di sela-sela rapat bersama BPJS Wamena di ruang rapat Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Kamis (9/2/2017).

Dijelaskan, program ini untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi setiap masyarakat asli Lanny Jaya yang dinilai kurang mampu.

“Sebenarnya sesuai data kami ada 23.000 masyarakat kurang mampu di Lanny Jaya. Namun dengan alasan penganggaran, maka pada tahun ini hanya 15.000 yang bisa didaftarkan,” katanya.

Ia menambahkan, dana tiga miliar itu akan diberikan ke BPJS dan kembali melalui dana kapitasi kepada Puskesmas. Menurutnya, rata-rata masyarakat mendapatkan Rp 70 juta per bulan.

Loading...
;

“Sisanya adalah pembayaran ketika ada yang sakit akan dirujuk ke RSUD Wamena dan Jayapura, maka BPJS akan melakukan pembayarannya,” katanya.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Wamena, Djamal Adriansyah, Jumat (10/2/2017) menjelaskan, pertemuan dengan pemerintah daerah Lanny Jaya ini akan dibahas kembali mengenai pelaksanaannya bersama.

“Kami menyambut baik kerja sama ini, nantinya kami akan membahas lagi bagaimana mekanisme selanjutnya untuk program tersebut,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top