Follow our news chanel

Pemkab Merauke diminta evaluasi izin perkebunan

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Pemkab Merauke diminta harus melakukan evaluasi dahulu sebelum mencabut izin 11 perusahan perkebunan.

Direktur SKP Keuskupan Agung Merauke (KAME), Pastor Anselmus Amo, MSC mengatakan evaluasi diperlukan untuk menjelaskan siapa yang mengundang investor datang investasi dan alasan mendasar pencabutan izin tersebut.

“Kalau sudah ada evaluasi secara baik untuk dicabut, pada prinsipnya kami mendukung. Sehingga investor tak mengklaim tanah masyarakat adat telah diambil, namun tak ada aktivitas sama sekali di lapangan,” tuturnya.

Pasto Amo meminta agar dinas terkait menjalankan dan melaksanakan fungsinya dengan sebaik mungkin, terutama soal pengawasan dan evaluasi terhadap investor di kabupaten ini.

“Karena sejumlah perusahan turun kepada masyarakat dan melakukan lobi-lobi serta janji, namun tak ada realisasi dilakukan,” katanya.

Sebelumnya Badan Penanaman dan Investasi Daerah Kabupaten Merauke mengajukan kepada bupati untuk mencabut izin 11 perusahan perkebunan di kabupaten tersebut.

Loading...
;

Bupati Merauke, Frederikus Gebze meminta investor yang hendak berinvestasi di Merauke agar memberikan perhatian kepada masyarakat pemilik hak ulayat. Karena mereka telah menyerahkan tanahnya guna investasi.

“Ya, apa yang menjadi hak masyarakat pemilik ulayat, harus diberikan dan ditindaklanjuti sesuai kesepakatan. Jangan sampai janji disampaikan, namun realisasi tak jalan sama sekali,” pintanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top