Pemkab Merauke tidak tahu pemalangan di lokasi pabrik PT Bia Inti Agrindo

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke tidak mengetahui adanya pemalangan di lokasi yang akan dibangun pabrik minyak kelapa sawit oleh PT Bia Inti Agrindo.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Merauke, Sularso, kepada Jubi, Rabu (5/9/2018).

“Saya tidak tahu kalau ada pemalangan. Mestinya jika ada, perusahaan harus segera memberikan laporan, sehingga pemerintah dapat mengambil langkah penyelesaian dengan cepat,” katanya.

Intinya, jelas Sularso, perlunya koordinasi dan komunikasi dibangun pihak perusahaan.

“Bagaimana kita ingin menyelesaikan, sementara perusahaan tak mengambil inisiatif melaporkan,” ungkapnya.

Dikatakan, langkah dari masyarakat marga Mahuze di Distrik Muting melakukan pemalangan, karena mungkin belum ada yang diselesaikan. Harusnya ini juga menjadi perhatian dan catatan perusahaan.

Loading...
;

“Saya kira Pemerintah Kabupaten Merauke tidak tinggal diam. Tentunya kalau ada laporan saat pemalangan, akan langsung ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Jhon Wob, mendesak pemerintah setempat agar menghentikan aktivitas kegiatan pembangunan pabrik untuk seterusnya. Tidak boleh diberikan kesempatan lagi. Karena sedianya ketika pabrik beroperasi, limbah akan dibuang ke kali Kouw.

“Kali tersebut menjadi sumber mata air untuk kebutuhan sehari-hari. Ketika telah dicemari dengan limbah, otomatis masyarakat mengalami kesulitan,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top