TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Pemkab Paniai MoU dengan PT SCA terkait subsidi pesawat

Bupati Paniai, Meki Nawipa, berpelukan dengan Kepala OBU wilayah X, Usman Efendi. - Jubi/Abeth You
Pemkab Paniai MoU dengan PT SCA terkait subsidi pesawat 1 i Papua
Bupati Paniai, Meki Nawipa, berpelukan dengan Kepala OBU wilayah X, Usman Efendi. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Paniai, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paniai melakukan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Smart Cakrawala Aviation (SCA) di Bandara Enarotali, Senin (6/1/2020), untuk subsidi pesawat perintis.

Bupati Paniai, Meki Nawipa, mengatakan upaya itu dilakukan karena sudah menjadi pergumulan yang cukup lama, sehingga wajib hukumnya melakukan MoU agar proses angkutan melalui jalur udara terealisasi.

“Rute Enarotali ke Timika Rp 327.500 dan Enarotali ke Nabire Rp 290.100. Ini untuk membantu kita punya masyarakat,” ujar setelah MoU.

Menurut bupati, pihaknya akan mengawasi penerbangan subsidi dan memantau apakah pihak bandara melaksanakan sesuai kesepakatan atau tidak.

Sementara itu, Kepala Otoritas Bandar Udara wilayah X, Usman Efendi, mengatakan penerbangan akan dilakukan sekali dalam seminggu, tapi ke depan akan ada pengembangan sesuai kebutuhan pemkab dan masyarakat.

“Nanti penerbangan satu kali dalam satu minggu, entah ke Nabire maupun Timika. Tapi tidak menutup kemungkinan besar akan kami buka juga ke rute penerbangan lainnya,” katanya. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us