Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Paniai tambah 3 posko kesehatan

Posko Satgas Covid-19 di Dermaga Aikai, Enarotali. - Jubi/Abeth You
Pemkab Paniai tambah 3 posko kesehatan 1 i Papua
Posko Satgas Covid-19 di Dermaga Aikai, Enarotali. – Jubi/Abeth You

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Enarotali, Jubi – Guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Paniai, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat kembali mendirikan tiga posko kesehatan.

Menurut dr. Laswan Siallagan, tiga posko tersebut dibangun di Dermaga Aikai Distrik Paniai Timur, Obano Distrik Paniai Barat dan Komopa Distrik Aradide.

Pemkab Paniai tambah 3 posko kesehatan 2 i Papua

“Mulai pekan lalu kami sudah tambah tiga posko kesehatan untuk Satgas Covid-19, guna pencegahan,” ujarnya, kepada Jubi, Jumat (1/5/2020).

Ia mengatakan sebelumnya ada posko induk di RSUD Paniai dan setelah ditambah ia berharap hal ini bisa menekan penularan. “Jadi di posko itu kami tempatkan petugas yang dilengkapi dengan alat kesehatan dan alat pelindung diri.”

“Itu setelah kami amati rutinitas masyarakat, lalu kami putuskan harus ada tim yang bertugas di sana. Ya, paling tidak mengecek subuh tubuh sambil sosialisasi tentang virus corona agar diketahui masyarakat Paniai,” tambahnya.

Bupati Paniai, Meki Nawipa, menekankan agar perlunya pengawasan terhadap warga di pesisir Danau Paniai terutama di dermaga.

Loading...
;

“Seperti di Obano kita harus perketat, karena berdekatan dengan Dogiyai, bisa tembus dengan kendaraan roda dua atau empat,” katanya.

Selain itu, Dermaga Aikai juga menjadi tempat persinggahan warga yang hendak menyeberang ke masing-masing kampung, oleh karena itu butuh pengawasan ketat. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top