HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkab Tolikara siapkan minuman produk asli Bokondini untuk PON

Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo - Jubi/Islami
Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo – Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, mengatakan untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua Oktober mendatang, pemerintah setempat akan menyiapkan minuman kemasan berbahan baku nanas yang merupakan produk asli Distrik Bokondini.

“Pemkab Tolikara akan menyiapkan minuman nanas bertuliskan PON 2020 yang merupakan produk lokal dari Bokondini, seperti minuman dalam kemasan,” kata Usman Wanimbo kepada wartawan di Wamena, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, sewaktu kegiatan konferensi GIDI di Bokondini juga mulai diperkenalkan, dimana produk tersebut diproduksi langsung di Bokondini yang memang dikenal dengan hasil buah nanas yang melimpah.

“Saya juga sudah tambah anggaran untuk produksi sebanyak mungkin, hanya saja berapa banyaknya nanti akan kita coba koordinasikan lagi dengan pemilik produk tersebut, agar bisa juga sebagai buah tangan bagi setiap kontingen dari provinsi lain,” katanya.

Usman Wanimbo juga minta seluruh warga masyarakat Tolikara khususnya dan Papua pada umumnya untuk mendukung pelaksanaan PON di Papua nanti, karena selain suatu sejarah juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian rakyat.

“Masyarakat di Tolikara mendukung penuh PON, karena PON ini penting untuk perputaran dan pertumbuhan perekonomian di Papua walaupun banyak kekurangan tetapi tetap dilaksanakan di tahun ini,” katanya.

Loading...
;

Sebelumnya, Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, mengaku mendukung penuh jika Jayawijaya dapat menjadi daerah penyuplai sayuran untuk kebutuhan PON nanti.

Untuk itu ia mengembalikan kepada setiap kepala distrik untuk dapat mengakomodir kepala kampung masing-masing, untuk bagaimana terus mengajak masyarakat membuka lahan untuk produk pertanian yang dipunyai.

“Saya akan minta Dinas Pertanian untuk meninjau ini kembali karena kebutuhan sayur sangat dibutuhkan untuk kegiatan PON. Kalau memang benar-benar masyarakat kami siapkan, sayur akan sangat tersedia,” kata Banua. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa