Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkab Yalimo lakukan disinfeksi massal

Petugas dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Yalimo sedang melakukan penyemprotan disinfektan - Jubi/Humas Pemkab Yalimo
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yalimo bersama dengan TNI/Polri dan dinas terkait, Selasa (31/3/2020), melakukan penyemprotan disinfektan (disinfeksi) sebagai upaya pencegahan penyebarab virus Corona. Disinfeksi dilakukan secara massal di beberapa tempat, seperti kantor pemerintah, gedung, kios, dan rumah warga.

“Pemerintah Kabupaten Yalimo melakukan penyemportan secara massal dan saya harapkan kepada semua pihak yang ada di Yalimo agar dapat bekerjasama untuk melakukan penyemporotan ini,” kata Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi.

Ia meminta masyarakat memahami bahwa penyemporotan disinfektan yang dilakukan sangat penting dalam upaya pencegahan penularan Corona.

Pemkab Yalimo lakukan disinfeksi massal 1 i Papua

“Kepada Polsek Elelim dan Kodim Yalimo, saya menyampaikan banyak terima kasih karena partisipasi bersama dengan masyarakat Yalimo dalam rangka memerangi penularan Corona,” katanya.

Lebih jauh, Wakil Bupati Erdi Dabi menjelaskan berbagai langkah sudah ditempuh pemerintah Kabupaten Yalimo di antaranya menutup jalan secara terbatas dari Jayapura-Yalimo, Yalimo-Jayapura dan Yalimo-Wamena, serta Wamena-Yalimo . Untuk itu Pemkab Yalimo sudah membuat posko di Benawa dan Abenaho.

“Ini kami lakukan demi menekan penyebaran covid-19 yang sangat berbahaya. Jalan darat sangat berpotensi untuk  membawa virus korona ke Yalimo. Saya mengimbau kepada semua masyarakat Yalimo yang ada di Yalimo maupun diluar Yalimo untuk sementara waktu tinggal saja di rumah,” katanya.

Kapolres Yalimo, AKBP Rahmad K, menyatakan memberikan dukungan penuh pada program-program pemerintah Kabupaten Yalimo, dan bersama-sama dengan masyarakat memerangi Corona.

Loading...
;

“Dengan kegiatan penyemprotan massal secara masif hari ini di beberapa tempat, baik tempat umum maupun tempat yang biasanya dikunjungi oleh masyarakat, gedung pemerintah, perbankan, dan lainnya. Kita akan melakukan semprot hari ini untuk mengurangi maupun mencegah penularan Corona,” katanya.

Ia meminta masyarakat berpartisipasi aktif dengan tidak keluar rumah, menjaga kebersihan, sering cuci tangan, berjemur matahari, mengkonsumsi vitamin C.

“Itu sudah sangat membantu mencegah penyebaran Corona,” katanya. (*)

Sumber: Humas Pemkab Yalimo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top