Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkab Yalimo resmikan terbentuknya FKUB

Suasana peresmian Forum Komunikasi Umat BeragamaYalimo. - IST
Pemkab Yalimo resmikan terbentuknya FKUB 1 i Papua
Suasana peresmian Forum Komunikasi Umat BeragamaYalimo. – IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Yalimo meresmikan terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB di Elelim, ibukota Kabupaten Yalimo, Papua, Rabu (19/11/2019). FKUB Yalimo diharapkan akan membantu menjaga toleransi di antara umat beragama di Yalimo.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Yalimo Lakius Peyon menyatakan peran para pimpinan agama akan menentukan keamanan, ketertiban serta kerukunan di daerah. Peran para pemimpin agama itu harus diatur secara komprehensif, agar mereka mampu mendeteksi dan mencegah berbagai ancaman kerukunan antar umat beragama di Yalimo.

“Upaya untuk [mendeteksi dan mencegah berbagai] ancaman itu dapat terwujud dengan baik apabila pimpinan agama mampu melakukan deteksi dini dan peringatan dini terhadap berbagai bentuk dan sifat ancaman,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Yalimo, Liberius Mabel saat membacakan sambutan tertulis Bupati.

Para pemuka agama diharapkan dapat memanfaatkan FKUB untuk menjunjung tinggi semangat kesatuan, persatuan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka.

“[Ada] banyak tantangan yang kita jumpai, dari kondisi geografis daerah, [hingga] kondisi sosial budaya masyarakat. Momentum yang baik ini kita jadikan ajang pertukaran informasi di kalangan sesama pimpinan agama dalam menghimpun, menjaring dan mengolah demi memelihara kerukunan, keharmonisan, ketertiban dan keamanan di daerah Kabupaten Yalimo” ujar Liberius Mabel. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top