Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkot Jayapura anggarkan Rp 6 miliar cegah pandemi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari saat diwawancara. - Jubi/Ramah
Pemkot Jayapura anggarkan Rp 6 miliar cegah pandemi Covid-19 1 i Papua
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari saat diwawancara. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menganggarkan Rp 6 miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19.

“Pemerintah Kota Jayapura akan membeli masker dan hand sanitizer untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari di Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (16/3/2020).

Pemkot Jayapura anggarkan Rp 6 miliar cegah pandemi Covid-19 2 i Papua

Dikatakan Ni Nyoman, masyarakat harus bijak dalam pencegahan Covid-19, salah satunya menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan berdoa kepada Tuhan.

“Kami tetap mengupayakan tindakan pencegahan sehingga sehingga masyarakat Kota Jayapura terhindari dari virus ini,” ujar Ni Nyoman.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengimbau kepada msayarakat supaya tidak takut dan panik karena Pemkot Jayapura telah mengupayakan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat.

“Kita sebagai orang beriman dan percaya, Tuhan menolong kita dan kita juga bisa menjaga diri kita. Saya minta Dinas Kesehatan kota agar ada nomor khusus, kalau ada masyarakat yang terindikasi Covid-19 ini bisa menghubungi nomor tersebut,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Pada kesempatan ini Tomi Mano mengimbau kepada pemilik hotel, restoran, perkantoran, tempat hiburan baik karaoke, bioskop XXI, pusat-pusat perbelanjaan, dan puskesmas agar menyiapkan masker dan hand sanitizer. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top