Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemkot Jayapura bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga

Wali Kota Jayapura bersama Kepala Dinas Kesehatan saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Terminal PTC Entrop. - Jubi/Ramah

Pemkot Jayapura bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga 1 i Papua
Wali Kota Jayapura bersama Kepala Dinas Kesehatan saat membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di Terminal PTC Entrop. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga untuk mencegah virus corona atau Covid-19.
Sasaran pembagian masker dan hand sanitizer tersebar di terminal PTC Entrop, Terminal Mesran, Taman Imbi, dan Terminal Exspo Waena. Pantauan Jubi, Jumat (20/3/2020), warga sangat antusias.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengimbau kepada warganya untuk tidak takut dan panik adanya pandemi Covid-19, sebab bila melindungi diri dan menjaga kesehatan pasti dijauhi dari virus.
“Inilah wujud kehadiran pemerintah untuk menyelamatkan warganya. Mari kita lawan Covid-19 di Kota Jayapura karena virus ini cepat menyebar,” ujar Tomi Mano.
Pada kesempatan ini, Wali Kota Tomi Mano, mengimbau agar sosialisasi terus dilakukan baik di tingkat RT/RW.
“Terima kasih atas dukungan Polresta Jayapura dan Kodim XVII Cenderawasih, untuk terlibat langsung menggerakkan anggotanya sama-sama mengantisipasi penyebaran Covid-19,” jelas Tomi Mano.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan setiap tempat sasaran pembagian masing-masing disediakan 1.000 kotak masker atau secara keseluruhan mencapai 4.000 kotak masker (satu kotak isi 20 pcs).
“Kami tidak membagikan masker secara terus menerus. Pembagian ini hanya sebagai simbolis saja supaya masyarakat bisa melakukan pencegahan,” jelas Ni Nyoman.
Ni Nyoman menambahkan, langkah Pemkot Jayapura membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis sekaligus upaya untuk meringankan kesulitan masyarakat di tengah kelangkaannya.
Selain membagikan masker dan hand sanitizer, juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, di antaranya mencuci tangan pakai sabun, menjauhi keramaian, tidak bersalaman tangan, bila flu, batuk, pilek harus pakai masker. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Pemkot Jayapura bagikan masker dan hand sanitizer kepada warga 2 i Papua

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top