Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkot Jayapura bebaskan pajak daerah

Salah satu pusat perbelanjaan dan kantor di Jalan Ahmad Yani sepi dari pejalan kaki dan pengendara karena virus corona - Jubi/Ramah 
Pemkot Jayapura bebaskan pajak daerah 1 i Papua
Salah satu pusat perbelanjaan dan kantor di Jalan Ahmad Yani sepi dari pejalan kaki dan pengendara karena virus corona – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura memberikan pembebasan pajak daerah bagi pelaku usaha dan retribusi sebagai langkah kebijakan ekonomi di tengah pendemi virus corona.

“Operasional usaha dibatasi bahkan ada yang tutup selama pendemi virus corona ini,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jayapura, Robby Awi, di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (28/4/2020).

Menurut Awi, adanya stimulus pajak daerah itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Wali Kota Nomor 10 Tahun 2020, maka target Rp220 miliar pada 2020 diyakini tidak bisa mencapai target.

“Paling tidak tahun ini kami bisa dapat 50 persen dari target. Dengan membantu masyarakat di tengah situasi ketidakpastian ekonomi saat ini, supaya masyarakat tetap semangat bekerja dan mengelola usahanya,” ujar Awi.

Namun, dikatakan Awi, pihaknya tetap melakukan pengawasan dan terus menata pelayanan, bekerja secara transparan.

“Saya berharap, langkah Pemerintah Kota Jayapura ini dapat mendorong berjalannya perekonomian, mengurangi pengangguran, dan mengurangi penurunan produksi sehingga menurunnya pendapatan,” ujar Awi.

Loading...
;

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Frans Pekey, mengatakan 90 persen pajak daerah bersumber dari pajak perorangan dan sektor usaha.

“Pajak dari masyarakat dan dikembalikan kepada masyarakat untuk membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial,” ujar Pekey. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top