HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkot Jayapura fokus pertahankan WTP

Kepala BPKAD Kota Jayapura, Adolf Siahay (tengwh) saat berbincang dengan kolega. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura optimis tetap mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2020, seperti yang berhasil diraih pada 2019.

“Untuk mempertahankan WTP maka penyajian laporan keuangan secara baik, lengkap, dan bisa dijelaskan, kendala sistem pengendalian internal pemerintah, dan kepatuhan terhadap peraturan undang-undang,” ujar Kepala BPKAD Kota Jayapura, Adolf Siahay, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (12/2/2020).

Siahay mengatakan, dengan memperhatikan aspek-aspek tersebut maka pada 2020 Pemkot Jayapura akan meraih predikat WTP untuk ketujuh kalinya, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Pentingnya mempertahankan WTP ini akan berpengaruh juga pada Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) pada seluruh jajaran OPD. Semoga LKPD ini dapat diselesaikan tepat waktu,” ujar Siahay.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan langkah yang harus dilakukan dengan meningkatkan pengawasan dari Inspektorat dan Bagian Keuangan untuk ikut membantu dalam pelaporan sesuai dengan aturan.

“Tinggal kami berkomitmen untuk mempertahankan WTP murni. Untuk itu saya minta OPD kerja keras dan satu hati, pasti bisa meraih WTP,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Diakui Tomi Mano, output dari WTP menunjukkan tata kelola setiap instansi pemerintah berjalan baik, pertanggungjawaban terhadap penggunaan anggaran yang bermanfaat bagi masyarakat, yang bermuara pada perbaikan kualitas pelayanan publik.

“Pelayanan yang baik tentunya manfaatnya akan dirasakan masyarakat, karena pemerintah tugasnya melayani masyarakat sesuai undang-undang dan peraturan,” jelas Tomi Mano. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Baca juga  Sebagian kampung di pesisir Danau Sentani akan dipindahkan

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa