Follow our news chanel

Pemkot Jayapura gelar rapim di tengah pendemi Corona

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memimpin rapat pimpinan di halaman Kantor Wali Kota Jayapura - Jubi/Ramah
Pemkot Jayapura gelar rapim di tengah pendemi Corona 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat memimpin rapat pimpinan di halaman Kantor Wali Kota Jayapura – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura menggelar rapat pimpinan (rapim) di tengah masifnya penyebarab virus corona, yang dihadiri seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (27/4/2020).

Pantauan Jubi, rapat yang dimulai pukul 12.00 Waktu Papua di halaman kantor wali kota ini diberlakukan jaga jarak, dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, didampingi Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, dan Sekretaris Daerah, Frans Pekey.

Dalam pemaparannya, Wali Kota Tomi Mano mengajak seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura untuk fokus penanganan virus corona, di antaranya penyemprotan disinfektan difokuskan di daerah padat penduduk seperti pasar tradisional dan melibatkan organisasi masyarakat serta karantina wilayah.

“Ini saya bicara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita turun ke pasar dan supermarket untuk mengajak warga memberlakukan jaga jarak,” ujar Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, Pemerintah Kota Jayapura juga akan melakukan sosialisasi sekaligus sweeping masker dengan tujuan mengajak masyarakat menggunakan alat pelindung diri.

“Kalau ada yang kedapatan tidak memakai masker, maka kita berikan masker. Jadi, sekarang ini kita harus fokus mengatur orang untuk jaga jarak. Data yang positif corona sudah ada 38 orang. Sebanyak 20 orang sudah sembuh dan 15 orang masih dirawat,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura sekaligus Ketua Gugus Tigas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan sejauh ini sudah bekerja keras untuk penanganan virus corona, termaksud bagaimana mengatasi kendala-kendala yang dihadapi tim Gugus Tugas.

“Saya mengimbau agar masyarakat selalu mentaati dan menjalankan instrusksi pemerintah sebagai langkah konkrit mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona,” ujar Rustan. (*)

Editor:  Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top