HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkot Jayapura harap DPRD jalankan fungsinya usai penyerahan kendaraan dinas

Wali Kota Jayapura saat mengecek kendaraan dinas yang diserahkan untuk anggota DPRD dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura. - Jubi/Ramah
Pemkot Jayapura harap DPRD jalankan fungsinya usai penyerahan kendaraan dinas 1 i Papua
Wali Kota Jayapura saat mengecek kendaraan dinas yang diserahkan untuk anggota DPRD dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura telah menyerahkan enam unit kendaraan dinas untuk digunakan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jayapura, di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (12/2/2020).

Enam unit kendaraan dinas merk Sedan Camry 2056 G A/T perolehan 2019, Toyota Fortuner 27 SRZ perolehan 2019, Sedan Corolla Altis G A/T perolehan 2011, Sedan Corolla Altis G A/T perolehan 2011, Suzuki JB 424 W (4×2) MT perolehan 2015, Suzuki JB 424 W (4×2) MT perolehan 2015.

Pemkot Jayapura harap DPRD jalankan fungsinya usai penyerahan kendaraan dinas 2 i Papua

“Ditunjang dengan kendaraan operasional pasti akan berjalan dengan baik seperti melaksanakan fungsi legislasi, budgeting, dan pengawasan karena DPR dipilih oleh rakyat,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, fungsi legislasi yaitu DPRD dan Pemkot Jayapura menyiapkan peraturan-peraturan daerah kota, sedangkan fungsi budgeting yakni menyusun program dan anggaran bersama Pemkot Jayapura, dan melakukan pengawasan terhadap semua kebijakan dan Perda Kota Jayapura.

“Yang kami serahkan ini adalah aset yang memiliki nilai uang. Kendaraan ini saya sampaikan dapat digunakan dan dirawat dengan baik, serta dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” jelas Tomi Mano.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura, Adolf Siahay, mengatakan enam unit kendaraan dinas tersebut adalah hasil dari kegiatan penertiban barang milik daerah pengadaan Tahun Anggaran 2019.

“Total kendaraan dinas yang sudah ditertibkan atau ditarik untuk Tahun Anggaran 2019 sebanyak 77 kendaraan. 30 unit kendaraan masih layak pakai, dan sisanya tidak layak lagi dan siap untuk dihapus, kemudian dilakukan pelelangan,” ujar Siahay. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top