Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemkot Jayapura jamin tidak ada kelangkaan bahan pokok

Wali Kota Benhur Tomi Mano (kiri) memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Hamadi, Kota Jayapura – Jubi/Ramah.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang serta selama Natal dan Tahun Baru. Mereka melibatkan 21 distributor sebagai pemasok kebutuhan untuk masyarakat

“Ketersediaan bahan pokok sudah dijamin distributor. Mereka menyiapkan telur, beras, ayam, terigu, minyak goreng, gula, dan masih banyak lagi (kebutuhan pokok lain),” kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura Robert LN Awi, Kamis (12/12/2019).

Awi memastikan Pemkot bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Jayapura memantau dan mengawasi ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional maupun modern. Dia mengimbau para pedagang tidak menimbun barang di luar kewajaran agar tidak terjadi kelangkaan dan lonjakan harga.

“Stok bahan pokok hingga tiga bulan ke depan aman. Saya imbau distributor dan pedagang tidak menaikkan harga barang karena menyusahkan masyakarat,” ujarnya.

Distributor bawang di Pasar Hamadi Haji Awi mengaku tidak pernah menimbun barang dagangan. Ketersediaan barang selalu disesuaikan dengan kebutuhan dagangan.

“Saya sekali ambil (beli) sebanyak 1 ton untuk dijual dalam dua pekan. Setiap barang datang langsung dibagi (dijual) kepada langganan. Mereka sekali ambil (beli) bisa 10 karung (bawang),” katanya. (*)

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top