Follow our news chanel

Pemkot Jayapura promosikan pangan lokal saat PON 2020

Mama-mama Papua ketika memperlihatkan (menyajikan) makanan dari pangan lokal sagu dan buah pinang menjadi jus pinang - Jubi/Agus Pabika
Pemkot Jayapura promosikan pangan lokal saat PON 2020 1 i Papua
Mama-mama Papua ketika memperlihatkan (menyajikan) makanan dari pangan lokal sagu dan buah pinang menjadi jus pinang – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura berencana mempromosikan berbagai pangan lokal Papua dalam gelaran olahraga akbar PON 2020 mendatang.

Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, dengan promosi yang tepat pangan lokal khas Papua akan semakin dikenal luas. Dampak lain yang juga diharapkan terjadi adalah peningkatan ekonomi dari mama-mama di Papua.

“Tidak hanya sagu dan buah pinang yang akan dipromosikan saat PON namun pangan lokal Papua lainnya juga perlu di angkat agar dapat dimanfaatkan oleh peserta PON nanti,” kata Rustan saat menghadiri acara Klasterisasi Pembuatan Makanan Olahan Berbahan Dasar Sagu dan Buah Pinang bersama mama-mama Papua di pasar mama-mama Papua, Kamis (4/7/2019).

Menurutnya, pembinaan pada berbagai olahan berbahan dasar pangan lokal juga bisa menjadi inspirasi bagi peserta dari berbagai daerah untuk mencintai dan melestarikan khasanah budaya dan kearifan lokal di daerah masing-masing.

“Pemerintah akan bina dan kembangkan agar kita sama-sama mempromosikan pangan lokal dengan cara pemberdayaan dengan harapan dapat didorong dengan baik dengan pembinaan agar ada peningkatan pendapatan,” katanya.

Tak hanya itu, Pemerintah juga akan memastikan permodalan bagi mama-mama Papua berjalan dengan lancar. Pemerintah akan bekerjasama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM) untuk melakukan pembinaan agar kualitas produk tetap terjaga.

Loading...
;

Ketua Solidaritas Pedagang Asli Papua ( Solpap) Frengky Warer mengatakan, apa yang dilakukan ini guna memperkuat kapasitas mama-mama Papua dalam mengembangkan perekonomian mereka. Diharapkan mama-mama Papua terus mandiri meski gelaran PON 2020 telah usai. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top