Follow our news chanel

Previous
Next

Pemkot Jayapura siapkan dua lokasi tampung ODP dan PDP Korona

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara - Jubi/Ramah
Pemkot Jayapura siapkan dua lokasi tampung ODP dan PDP Korona 1 i Papua
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Papua saat ini menyiapkan dua lokasi sebagai tempat penampungan warga yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus Korona.

Keputusan tersebut diambil setelah terdapat penambahan yang cukup signifikan pada Jumat lalu sebanyak 10 kasus. Dan Pada Sabtu ini bertambah lagi 3 kasus baru positis virus Korona.

“Dua lokasi yang disiapkan itu adalah Balai Diklat Pemkot Jayapura dan salah satu hotel yang berlokasi di Waena,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura Rustan Saru di Jayapura, Sabtu (9/5/2020).

Ia mengatakan balai diklat saat ini sudah disiapkan namun untuk hotel masih dilakukan pembicaraan dengan manajemennya.

Tempat penampungan warga yang ODP dan PDP yang terindikasi terpapar virus Korona nantinya akan dilengkapi dengan sarana olahraga.

“Seluruh kelengkapan warga akan disiapkan, sedangkan warga yang keluarganya diisolasi akan dibantu Pemkot Jayapura,” kata Rustan Saru.

Loading...
;

Rustan Saru yang menjabat Wakil Walikota Jayapura mengaku, Pemkot Jayapura akan melakukan isolasi di beberapa kawasan disekitar Distrik Jayapura Selatan yakni di kawasan Hamadi dan belakang kompleks SMA Negeri 4 Kota Jayapura yang berada di wilayah Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

Sampai Sabtu ini, Pemkot Jayapura menjadwalkan melakukan penutupan di sejumlah kawasan yang dinyatakan zona merah.

“Kami juga akan melakukan rapid test kepada keluarga dan warga di sekitar kawasan yang berada di kawasan yang diisolasi,” jelas Rustan Saru.

Total kasus di Kota Jayapura berdasarkan data Gugus tugas Covid-19 Kota Jayapura berjumlah 60 kasus positif, 33 pasien dirawat, 23 sembuh, 3 pasien meninggal dunia.

Sedangkan jumlah PDPdi Kota Jayapura mencapai 31 orang, ODP 92 orang dan orang tanpa gejala atau OTG sebanyak 208 orang.(*)

Editor: Angela Flassy

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top