Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-kadinkes-kota-jayapura
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari - Jubi/Ramah

Pemkot Jayapura minta Pemprov Papua perketat pengawasan jalur transportasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Guna mencegah penyebarab varian baru Covid-19, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengimbau agar memperketat pengawasan pada jalur transportasi seperti bandara dan pelabuhan.

“Adanya jenis baru Covid-19, saya harapkan Pemerintah Provinsi Papua agar penerbangan di bandara dan pelabuhan harus diatur,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (5/1/2021).

Menurut Tomi Mano, dengan memperketat pengawasan pada jalur transportasi udara dan laut karena menjadi transportasi antar daerah, provinsi, dan kabupaten/kota.

“Kota Jayapura tetap dengan tim satgas dan juga Dinas Kesehatan memantau, apakah virus korona jenis baru sudah masuk Papua atau belum. Sampai sekarang belum ada laporan,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano mengimbau masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di masa pandemi ini.

“Program kami membeli masker dan hand sanitizer isi ulang untuk masyarakat yang kami siapkan secara graris di beberapa titik. Saya minta distrik, kelurahan, dan kampung harus mmebuat tempat isi ulang hand sanitizer,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: Kota Jayapura masih survei untuk belajar tatap muka

Loading...
;

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan pelayanan kesehatan tetap dioptimalkan sehingga mencegah warga tidak terpapar virus korona.

“Tidak kalah penting adalah sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini, agar warga tidak terpapar virus yang bisa mengakibatkan kematian ini,” ujar Antari.

Antari mengharapkan peran serta masyarakat untuk tetap menjaga kehseatan, meningkatkan imunitas, dan iman serta mental agar tidak down atau sakit karena mudah terinfeksi virus korona.

“Tentunya kita semua ingin sehat. Mari tetap petuhi protokol kesehatan agar kita bisa kembali ke kehidupan normal tanpa ada gangguan wabah Covid-19 ini,” ujar Antari. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top