HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemkot Palu pastikan tak rumahkan tenaga honorer

Ilustrasi demo protes PHK Eks Karyawan Freeport, ke gedung DPRP, Selasa (21/8/2018) – Jubi/Mawel

Ratusan honorer di RSU Anutapuran Palu yang dirumahkan akan dipekerjakan lagi secara bertahap jika pembangunan kembali ruang-ruang di RSU sudah rampung.

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Palu, Jubi – Pemerintah Kota Palu memastikan tidak ada tenaga honorer K2 yang akan dirumahkan atau diberhentikan, baik akibat kelebihan kuota maupun kekurangan anggaran untuk menggaji mereka. Kepastian itu sebagai jawaban kekhawatirkan para honorer atas isu merumahkan mereka yang akan dilalukan Pemkot Palu akhir tahun 2019.

“Tidak ada. belum ada surat resmi atau surat edaran dari Pemkot Palu. Kecuali honorer yang menyalahi aturan yang tertuang dalam kontrak kerja, misal yang jarang masuk kantor,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Kota Palu, Imran Lataha dalam rapat dengar pendapat dengan perwakilan 2.853 honorer K2 Palu yang difasilitasi Komisi A DPRD, Kamis, (24/10/2019).

Baca juga :ย Karyawan di-PHK, Disnaker didesak segera panggil direksi Bank Papua

Fraksi Hanura nilai PHK salah satu karyawan Bank Papua langgar aturan

Loading...
;

Selain diPHK, THR pekerja perempuan ini hanya Rp 200 ribu

Ia menjelaskan bagi honorer K2 yang produktif, tidak melanggar aturan kerja, apalagi yang sudah megabdi hngga belasan bahkan puluhan tahun, tidak akan dirumahkan. Kecuali honorer di RSU Anutapura Palu yang dirumahkan sementara karena bangunan dan ruang tempat mereka bekerja hancur saat bencana gempa 28 September 2018 lalu.

โ€œYang merumahkan mereka pihah rumah sakit,” kata Imran menambahkan.

Menurut dia, ratusan honorer di RSU Anutapuran Palu yang dirumahkan akan dipekerjakan lagi secara bertahap jika pembangunan kembali ruang-ruang di RSU sudah rampung.

Tercatat 2.853 tenaga honorer K2 Kota Palu yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Palu mempertanyakan kebenaran isu itu di hadapan para anggota Komisi A DPRD Palu.

Baca juga  450 lulusan sekolah berasrama Yahukimo direkrut jadi tenaga honorer

“Kami mendengar akhir tahun 2019 nanti akan ada honorer yang dirumahkan. Ini kami mau tanyakan kejelasan dan kebenaran informasi tersebut sementara katanya akan dibuka penerimaan honorer baru,” kata Ketua Forum Honorer K2 Palu, Ikhsan N Ruman. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa