Pemkot Terima Rp 25 Miliar Bangun Pasar Entrop

Jayapura, Jubi/Antara – Pemerintah Kota Jayapura menerima alokasi anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 25 miliar untuk membangun kembali Pasar Entrop yang baru saja dibongkar pada Selasa (11/8).

“Dari Kementrian Perdagangan kami dapat dana alokasi anggaran Rp2 5 miliar untuk membangun Pasar Entrop yang baru saja ditertibkan,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kota Jayapura, Robert Awi, di Jayapura, Rabu (12/8/2015).

Awi mengemukakan pembangunan Pasar Entrop harus selesai tahun ini karena ini adalah salah satu program prioritas Presiden Joko Widodo.

“Kami diberi target oleh Kementrian Perdagangan harus sudah selesai karena Pasar Entrop itu termasuk dalam program lima ribu pasar. Setiap tahun pemerintah pusat menargetkan seribu pasar dan untuk kita Pasar Entrop,” ucapnya.

Awi mengatakan Desember 2015 Jokowi akan datang ke Papua untuk meresmikan Pasar Pharaa Sentani dan Pasar Entrop.

Karenanya, proses pembangunan Pasar Entrop akan segera dilakukan dan kini proses lelang tengah dilakukan Kantor Layanan Pengadaan (KLP) Kota Jayapura.

“Setelah dibongkar akan langsung jalan dan proses administrasi lelang sedang berjalan. Sekarang tinggal actionnya,” kata Awi.

Loading...
;

Pada masa operasionalnya, terang Awi, Pasar Entrop akan berfungsi sebagai pasar penyangga bagi Terminal tipe A yang akan mulai dibangun pada 2016.

“Pasar Entrop difungsikan sebagai pasar penyangga terminal tipe A, sehingga selain ada aktivitas bahan pangan juga akan ada ritel-ritel dan aktivitas lainnya,” ucap Awi. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top