Follow our news chanel

Pemprov dan DPRP jadwalkan pertemuan dengan mahasiswa Papua.

Mahasiswa Papua di Manado, Sulawesi Utara saat berada di bandara untuk berangkat kembali ke Papua - Jubi/Piter Lokon.
Pemprov dan DPRP jadwalkan pertemuan dengan mahasiswa Papua. 1 i Papua
Mahasiswa Papua di Manado, Sulawesi Utara saat berada di bandara untuk berangkat kembali ke Papua – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan sejumlah langkah akan diambil untuk menyelidiki alasan kepulangan ratusan mahasiswa asal Papua dari sejumlah kota studi.

Wonda mengatakan, dalam beberapa hari ke depan Pemprov Papua, DPR Papua, para bupati/wali kota se-Papua akan bertemu perwakilan mahasiswa dari berbagai kota studi.

“Tapi kita tidak bisa mengambil sampel hanya dari satu orang mengapa dan kenapa mereka pulang. Mesti menghadirikan minimal lima hingga 10 mahasiswa dari setiap kota studi. Kami akan mendengar masalah apa yang mereka hadapi sehingga pulang,” kata Yunus Wonda, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya,Pemerintah tak bisa memaksa mahasiswa untuk kembali ke kota studi. Ini karena tak ada yang bisa menjamin keselamatan para mahasiswa di kota studi.

Ia menyarankan, para pengambil kebijakan di Papua harus mencari tahu alasan kepulangan para mahasiswa agar bisa ditemukan solusi yang baik untuk semua pihak.

“Kalau mereka diancam atau diintimidasi, kita tanyakan oleh siapa? Kenapa? Nanti Kita bisa laporkan ke Kapolri agar bagaimana peran Polda di seluruh Indonesia menjamin keamanan mahasiswa Papua di setiap wilayah,” ujarnya. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top