Follow our news chanel

Previous
Next

Pemprov harap ke depan Papua jadi daerah layak anak

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua berharap kedepan Bumi Cenderawasih bisa menjadi daerah layak anak. Untuk itu, pemerintah kabupaten dan kota diminta ikut berperan dalam mewujudkan hal ini.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Selasa (14/3/2017), mengatakan langkah awal yang bisa dilakukan pemerintah yakni segera melakukan koordinasi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam menangani kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Intinya, untuk menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua dibutuhkan koordinas semua sektor," katanya. "Tentu hal ini perlu disikapi oleh pemerintah kabupaten dan kota di Papua sehingga tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditekan," ucapnya.

Di sisi lain, ujar Hery, peran pemerintah daerah setempat maupun peran keluarga khususnya orang tua sangat dibutuhkan, sehingga ke depan dapat menjadikan Papua menjadi daerah layak anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua, Anike Rawar mengaku optimistis bisa menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua. Apalagi dengan adanya bantuan mobil operasional dari Kementerian PPPA.

"Kita berharap kekerasan terhadap perempuan dan anak di kabupaten/kota jangan sampai tinggi. Sebab diharapkan Tanah Papua bisa menjadi tanah yang damai dan layak anak," kata Anike.

Loading...
;

Anike meminta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten/kota untuk meningkatkan kinerja dalam rangka melindungi kaum perempuan dan anak di wilayah masing-masing.

"Koordinasi dengan semua elemen sangat diperlukan, untuk itu gunakan fasilitas yang ada untuk melindungi perempuan dan anak dari tindak kekerasan," ucapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top