HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Pemprov Jateng bantu Rp1 miliar untuk korban banjir bandang Sentani

Penyerahan bantuan korban bencana dari Pemprov Jateng kepada Pemkab Jayapura. Jubi / Engel Wally
Penyerahan bantuan korban bencana dari Pemprov Jateng kepada Pemkab Jayapura. Jubi / Engel Wally.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang 16 Maret di Papua, masih terus berdatangan bagi korban yang masih tinggal di posko pengungsian.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada Jumat (19/4/2019) menyalurkan bantuan dana Rp 1 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura. Diharapkan bantuan ini bisa digunakan untuk pemulihan para korban.

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro yang mewakili Pemerintah Kabupaten Jayapura. Ia mengucapkan terima kasih atas seluruh bantuan yang terus datang dari berbagai daerah untuk Kabupaten Jayapura termasuk.

“Bencana tahun ini memang agak berbeda dengan bencana-bencana sebelumnya. Bahkan telah memakan korban yang cukup banyak, hingga saat ini masih ada 7500 orang di posko pengungsian, sementara debit air di danau sentani yang tadinya naik hingga mencapai dua meter sudah mulai surut satu setengah meter,” ujar Wabup Giri saat dihubungi di Sentani. Sabtu (20/4/2019).

Sementara itu, Sudaryanto Ketua rombongan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengatakan, bantuan ini seharusnya sudah datang sejak dua minggu lalu. Namun karena ada sejumlah hal yang harus diselesaikan maka bantuan baru bisa disalurkan hari ini.

“Papua ini saudara kita, termasuk yang di Jayapura yang terkena bencana. Kami berdoa semoga bencana ini yang terakhir dan semua warga masyarakat dapat dipulihkan kembali kepada aktifitas dan lingkungannya masing-masing. satu miliar yang diberikan ini silahkan digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan para korban bencana,” ujarnya.

Loading...
;

Kata Sudaryanto, kondisi di Jawa Tengah saat ini juga sedang dalam bencana. Setiap hari ada ratusan tempat yang mengalami longsor dan badai puting beliung.

“Kami juga mohon doa dan dukungan masyarakat dan saudara-saudara kita di Jayapura ini semoga Tuhan yang maha kuasa dapat memulihkan kondisi daerah kita masing-masing seperti sediakala sehingga proses pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa