Follow our news chanel

Pemprov Maluku dapat 16 Bus Baru

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ambon, Jubi- Kementerian Perhubungan menyerahkan 16 unit bus ke Pemerintah Provinsi Maluku untuk tahun ini, yang akan dimanfaatkan bersama pemerintah kota dan kabupaten setempat.

"Bus itu bukan Damri, kita serahkan ke Pemda juga, ke Provinsi nanti dibagikan ke kabupaten. Sisanya dioperasionalkan BUMD provinsi, semula ke Damri karena ada permintaan pemda, ya kita berikan enggak ada salahnya," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto Iskandar saat ditemui di Ambon, Kamis,(9/2)

Terkait trayek, Pudji mengatakan pihaknya juga menyerahkan kepada Pemda karena dinilai sudah siap mengoperasikan bus tersebut.

"Sebetulnya kalau sudah minta, berarti sudah siap untuk operasional, tapi jangan minta saja, tapi enggak dirawat nanti mangkrak lagi," katanya.

Salah satunya, lanjut dia, yaitu membuat halte, baik sementara atau "portable" karena masih terbatas maupun permanen ke depannya.

Pengadaan bus tersebut merupakan bagian dari program pengadaan total 583 bus untuk seluruh daerah di Indonesia tahun ini.

Loading...
;

Dari segi pengawasan, lanjut dia, pihaknya akan menarik bantuan bus tersebut apabila tidak dioperasikan dengan baik.

"Kalau enggak benar, kita tarik lagi," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top