Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Bantuan Masker Papua
Pjs Bupati Keerom, Ridwan Rumasukun saat menyerahkan bantuan masker Pemprov Papua kepada Pemkab Keerom, Rabu (30/9/2020). - Jubi/Alex

Pemprov Papua akan bagikan masker di 29 kabupaten/kota

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan mendistribusikan masker di 29 kabupaten/kota di Bumi Cenderawasih, guna memutus rantai penyebaran virus korona. Pendistribusian masker itu juga menjadi sarana bagi Pemerintah Provinsi Papua untuk mengajak masyarakat membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua, Willem R Manderi mengatakan pembagian masker itu telah berjalan, khususnya di 11 kabupaten penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Masing-masing kabupaten akan diberi 5.000 masker. Itu merupakan perintah langsung dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, sebagai upaya memutus rantai penyebaran [virus korona],” kata Manderi seusai rapat dengan jajaran kesehatan di Kota Jayapura, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: EcoNusa salurkan bantuan pandemi Covid-19 bagi 12 kampung di Raja Ampat

Manderi menyatakan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sangat dibutuhkan untuk menghentikan penularan virus korona. Masyarakat diharapkan bisa berdisiplin untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak aman antarorang. “Apabila seluruh masyarakat disiplin, pasti Papua akan mampu melawan Covid-19,” ujarnya.

Secara terpisah, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Keerom, Muhammad Ridwan Rumasukun menyatakan sudah menyalurkan bantuan 5.000 masker dari Pemerintah Provinsi Papua kepada Pemerintah Kabupaten Keerom. Bantuan itu telah diterima Sekretaris Daerah Keerom, Blasius Waluyo Sejati pada Rabu (30/9/2020).

“Ini adalah bantuan dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Tim Satgas Covid-19 Papua. Itu ditujukan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua,” kata Rumasukun, Rabu.

Loading...
;

Baca juga: Update 30 September: 5 kasus kematian dan 186 kasus baru

Menurutnya, tujuh Pjs Bupati di tujuh kabupaten pelaksana Pilkada Serentak 2020 telah dititipi masker untuk dibagikan di wilayah kerja masing-masing Pjs Bupati. “Kebetulan tujuh orang yang menjadi Pjs bupati diserahkan masker untuk dibawa ke tempat tugasnya masing-masing. Makanya hari ini saya serahkan,” ujar Rumasukun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Keerom, Blasius Waluyo Sejati memastikan masker yang diterimanya akan segera dibagikan ke daerah yang memiliki banyak kasus Covid-19. Ia berharap bantuan itu akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Masker ini menjadi wajib digunakan oleh setiap warga untuk melindungi diri dan melindungi orang lain. Kita harus biasakan masyarakat, dan [penggunaan masker] akan disosialisasikan terus menerus,” kata Waluyo pada Rabu.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Scroll to Top