Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Pemprov Papua akan sediakan pesawat khusus bagi tim medis Covid-19

Covid-19 Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua - Jubi/ Leon
Pemprov Papua akan sediakan pesawat khusus bagi tim medis Covid-19 1 i Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua – Jubi/ Leon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr Robby Kayame mengatakan, Pemerintah Provinsi Papua akan menyediakan pesawat terbang untuk mengangkut tenaga medis yang akan melakukan pengecekan pasien Covid-19 di berbagai daerah. Hal itu dinyatakan Kayame di Jayapura, Rabu (29/4/2020).

Kayame menyatakan penyediaan pesawat bagi tenaga medis itu merupakan kebijakan Gubernur Papua Lukas Enembe. Langkah itu diambil untuk mengatasi kendala transportasi yang terjadi dalam masa penerapan larangan pesawat penumpang terbang di Papua.

“Gubenur Lukas Enembe sudah siapkan pesawat. Hari ini kami rapat, kami bentuk tim, untuk turun ke 29 kabupaten/kota,” kata Kayame.

Dengan adanya pesawat khusus bagi tenaga medis itu, maka tim medis dapat bergerak cepat untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Papua. “Jadi, kami bentuk tim, minggu depan ini kami sudah bergerak. Pasukan [tim medis] kita mau berperang melawan Covid – 19,” kata Kayame.

Menurutnya, pesawat bagi tim medis itu akan ditempatkan di beberapa daerah. “Kami mau satu grup ke Biak, satu grup ke Timika, [satu grup ke] Nabire, [satu grup ke] Merauke. Jadi ada beberapa grup, kami bagi tim medisnya. Pesawat yang digunakan adalah pesawat Jayasi, sementara tenaga medis ada 20 orang dokter, 10 ahli epidemiologi, dan perawat. Semuanya akan kami bagi,” ujar Kayame.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Papua akan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Papua. “Kita juga akan bekerjasama dengan pemerintah kabuapet Kota dalam kegiatan ini,” katanya.

Loading...
;

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, Jhony Banua Rouw menyatakan anggaran yang dibutuhkan untuk menangani pandemi Covid-19 di Papua mencapai Rp172 milyar. “Saat ini hanya [anggaran senilai] Rp25 miliar. Sedangkan kebutuhan kita lebih, sekitar Rp 170 miliar yang di butuhkan,” kata Rouw.

Meski kekurangan anggaran itu mencapai kisaran Rp150 miliar, Rouw mengaku optimis anggaran itu akan tersedia. Ia menyatakan anggaran itu harus tersedia, demi memberikan rasa aman kepada masyarakat di Papua.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top