Follow our news chanel

Pemprov Papua akan sosialisasikan Inpres 6/2020 tentang Covid-19

Wakil Gubernur Papua
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat diwawancarai wartawan. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua akan menyosialisasikan Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Hal itu dinyatakan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal di Jayapura, Senin (31/8/2020).

Klemen Tinal menyatakan jika setiap warga memahami Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan berdisiplin menjalankannya, rantai penularan virus korona akan terputus. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menyosialisasikan isi Inpres itu.

“Kami akan siapkan semuanya dulu. Saya sudah perintahkan, mulai minggu depan kepala- kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov akan turun ke semua kabupaten/kota,” kata Tinal.

Baca juga: Lepas 1.000 lebih PAC, ini harapan Wagub Papua

Tinal menyatakan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Jayapura tinggi, sehingga harapan pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi Covid-19 sudah baik. Akan tetapi, Tinal menyatakan metode pencegahan dan penanggulangan Covid-19 itu harus diubah.

“Makanya, selain Satuan Tugas Covid-19, pemerintah juga melibatkan anak-anak muda untuk menjadi agen perubahan di daerahnya masing-masing. Harapannya, seluruh kelurahan [di Kota Jayapura] aman dan bersih dari Covid,” ujar Tinal.

Baca juga: Ikatan dokter mencatat 100 anggotanya meninggal karena Covid-19

Loading...
;

Tinal meminta para jurnalis juga membantu sosialisasi Inpres Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 itu. “Kami juga minta jurnalis ikut membantu dalam penyebaran inforomasi. Sebab, kuncinya ada di masyarakat bukan paramedis dan pemerintah. Jika masyarakat sadar, kami yakin pasti angka kasus [Covid-19] berangsur turun,” ujarnya.

Meskipun demikian, Tinal mengimbau pemerintah kabupaten/kota untuk tetap memantau daerahnya masing-masing. Pemantauan itu juga harus dilakukan pemerintah daerah yang belum atau sudah tidak memiliki kasus Covid-19.

“Semua kabupaten harus perhatikan daerahnya. Jangan sibuk di Kota Jayapura, tapi di kabupaten lain tiba-tiba naik.Jadi selain [Kota] Jayapura, kita harus melihat tempat yang lain,” tegas Tinal. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top