Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pemprov Papua apresiasi penempatan staf ahli Menkes

Seorang ibu sedang menjalani pemeriksaan di Puskesmas Sota – Jubi/Frans L Kobun

Keberadaan staf ahli Menkes itu dapat melihat langsung kondisi di lapangan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi penempatan staf ahli dari Kementerian Kesehatan untuk mengawasi perkembangan dan pelayanan kesehatan di daerah wilayah setempat. Penempatan staf ahli tersebut merupakan bentuk perhatian dari Menteri Kesehatan (Menkes) khusus untuk Papua.

“Tentunya kehadiran staf ahli Menkes ini sangat membantu sehingga ketika Pemprov Papua melaporkan terkait kondisi kesehatan, sudah ada yang melihat langsung situasi di lapangan secara langsung,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen, Rabu, (27/11/2019).

Baca juga : Dinas Kesehatan Papua gelar rapat koordinasi pekan imunisasi nasional

Dinas kesehatan Papua diminta konsisten turunkan angka AKI dan AKB

Dana kesehatan Papua Rp1,4 Triliun

Loading...
;

Keberadaan staf ahli Menkes itu dapat melihat langsung kondisi di lapangan, yang kemudian turut melaporkan sehingga dapat sinergi dengan kebijakan yang akan diambil untuk masyarakat.

“Jadi penanganan kesehatan memang agak susah di Papua, apalagi kabupaten-kabupaten yang harus ditempuh dengan moda transportasi laut, udara dan darat,” ujar Hery menambahkan.

Dia menjelaskan penempatan staf khusus Kemenkes diharapkan sudah mengetahui secara pasti kebutuhan distrik-distrik serta kampung di Papua yang harus diperhatikan khusus.

“Selain itu, kini kami juga memberikan prioritas utama terhadap rumah sakit yang belum beroperasi dengan fasilitas dan perangkat yang lengkap,” katanya.

Menurut Hery layanan dasar seperti Puskesmas, harus ada dokter-dokter yang tetap pada lokasi sehingga penanganan pelayanan kesehatan masyarakat dapat dilakukan secara maksimal. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top