Follow our news chanel

Previous
Next

Pemprov Papua bahas penanganan Covid-19 bersama Pemkot Jayapura

papua, penanganan covid 19
Suasana evaluasi penanganan Covid-19 di Kota Jayapura - Jubi/Alex

 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua duduk bersama jajaran Pemerintah Kota (Jayapura), membahas pola penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 yang masih meningkat di Ibukota provinsi tersebut.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, mengatakan sejak diterapkannya relaksasi konstektual hingga menuju adaptasi normal baru, Kota Jayapura belum bisa menerapkannya  karena angka kasus positif Korona makin tinggi.

“Ini menjadi tanggung jawab bersama. Kami sadar pemerintah, tenaga medis hingga Satgas bukan penentu menurunnya angka kasus, tetapi masyarakat Kota Jayapura, ” kata Tinal saat tatap muka dengan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, beserta aparat kampung, distrik dan kelurahan di Jayapura, Rabu (5/8/2020).

Agar proses sosialisasi bisa dimengerti dan dipahami masyarakat, menurutnya perlu ada persamaan persepsi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota dan kepala kampung, kepala distrik dan lurah.

“Kita harus bisa merekomendasikan anak-anak muda menjadi agen perubahan untuk bagaimana merubah pola pikir masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid-19. Dengan begitu, angka kasus diyakini bisa turun, ” katanya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano menyatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah untuk menurunkan angka kasus. Saat ini ada 5 distrik, 25 kelurahan, dan 8 kampung yang tercatat sebagai zona merah.

Loading...
;

“Untuk selesaikan ini memang butuh kerjasama untuk mengendalikan bahkan menghentikan penyebaran virus di Ibukota provinsi Papua, ” (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top